Jumat, 19 Agustus 2011

Jalan-Jalan Murah di MALAYSIA Part 1

5 Hari 4 Malam di Malaysia dengan biaya murah tapi harus sudah keliling semua tempat, mungkin rada susah dicerna pikiran kali yach, tapi saya bisa kasih beberapa info yang membuat hal tersebut menjadi BISA!! Saya mulai perjalanan ini dengan searching tiket murah dari 6 bulan sebelum hari H, saya, istri dan teman saya mendapatkan harga tiket pulang pergi cuma Rp.411.000,- Lalu saya mulai search tempat2 wisata menarik di Malaysia dan saya print out semuanya untuk bisa saya pelajari.

Hari H-pun tiba, semalam sebelumnya teman saya menginap dirumah saya, agar dia tidak perlu naik taksi menuju Airport (memotong biaya tak perlu),
kami berangkat pukul 6 pagi karena wajib check in 1 jam sebelum keberangkatan, pesawat kami terbang jam 08.35 WIB, saya pilih pesawat paling pagi agar punya banyak waktu disana di hari pertama.

Perjalanan yang kurang lebih 2 jam, saya isi dengan memesan nasi lemak di dalam pesawat, selain itu kami isi dengan tidur, bercanda dan foto dalam pesawat, maklum Good Friends - Good Times...

2 Jam berlalu dan kami tida di LCCT (Terminal pesawat khusus Air Asia dan pesawat Low Cost lainnya), dengan mudah nya kami menemukan bus menuju Kuala Lumpur dengan harga hanya 9RM (beli di dalam pesawat), kalau mau lebih murah lagi, di luar Airport juga ada yang jual tiket Bus dengan harga hanya 8RM (Rp.22.800,-). Bus nya cukup nyaman. Perjalanan LCCT menuju Kuala Lumpur adalah kurang lebih 1 Jam 20 Menit dengan tujuan KL Sentral.

KL Sentral merupakan titik temu nya berbagai transportasi di Kuala Lumpur, dari Monorail, Komuter, Taxi dan Bus.

Setibanya di KL Sentral kami berjalan sedikit menuju Monorail Train untuk menuju lokasi kami menginap yaitu Bukit Bintang. Perjalanan dengan monorail hanya makan waktu 20 Menit. Karena kereta berjalan diatas, maka kami bisa melihat pemandangan kota Kuala Lumpur dengan sangat jelas.

Monorail dari KL Sentral menuju Bukit bintang hanya perlu 2.10RM (Rp.5.895,-).

Setibanya kami di Bukit Bintang, satu kata yang terucap "KEREN"... hahaha... berhubung saya sudah pernah ke Singapore, jadi saya bisa berkata kalau Bukit Bintang adalah Orchad-nya Kuala Lumpur, persis banget, kiri kanan depan belakang full dengan Mall besar dihiasi dengan TV besar, Lampu LED, keramaian kota, Advertaising yang Kreatif. Apartemen yang kami sewa ada persis diatas Mall Farenhait 88. Cukup
bagus lha untuk Backpacker, sesuai dengan harganya yang tidak mahal.

Untuk penyewaan bisa menghubungi Cik Riyanni di +60164401978 - harganya 100RM / night

Setelah rapih2 sebentar, kami tidak mau buang waktu lama, semua sudah saya jadwalkan dari Jakarta, karena pengalaman saya di Singapore, saya banyak buang waktu untuk mencari tempat2 yang harus dikunjungi. Saya awali perjalanan kami dengan berjalan di sekitar Bukit Bintang untuk mencari makan siang, karena sangat lapar dan ingin membuka hari kami dengan sesuatu yang sudah kami kenal, maka kami memutuskan untuk makan KFC saja terlebih dahulu (karena takut makanan asli Malaysia malah ga cocok dengan kami). Namun kami cukup terkejut, karena KFC disana tidak menjual nasi putih, melainkan Nasi Lemak... Auw auw auw... Can't imagine rasanya ayam KFC pakai Nasi Lemak... dan ternyata betul2 kurang pas dengan lidah dan perut kami, saya yang optimis pesan 2 porsi nasi, rasanya 1 porsi saja tidak habis... Hahahaaa....

Setelah selesai makan, kami langsung menuju tempat paling tersohor sejagad Malaysia "TWIN TOWER - PETRONAS", kami naik Monorail menuju Bukit Nanas (nanti tanya2 lagi yach, takut salah ingat =)), lalu ganti kereta menjadi Monorail yang bawah tanah menuju KLCC, lumayan jauh juga pergantian Monorail yang diatas dengan Monorail Bawah tanah, tapi jalur pejalan kakinya enak kok, memakan waktu total 20 menitan akhirnya kami tiba di Twin Tower, awalnya kami bingung, yang mana gedung Twin Tower, eitss begitu nengok keatas, Busetttt... Twin Tower ada didepan kami... Rasanya semangat banget karena sedang berada di salah satu tempat terkenal sedunia... langsung aja kita jalan kaki keliling Petronas dan mencari spot terbaik untuk taking picture...

Setelah foto2 disana, kami masuk ke Mall Suria, one of the biggest Mall @ kuala Lumpur, selayaknya Mall, disana banyak Brand2 ternama, Food Court, Museum Edukasi, and many more... di belakang Mall ada danau buatan yang cukup besar, disana ada terdapat Air Mancur menari tapi tanpa Musik... Rame buanget dengan Turis Asing dan Lokal.

Next Destination is China Town, Petaling Street atau disana disebut nya Pasar Seni. Kembali kami naik MRT Bawah Tanah menuju Pasar Seni, kalau tidak salah ingat harganya hanya 1.20 RM deh (rp.3420,-).

Dari Stasiun, nyeberang sedikit, dan kalian akan menemukan jalan Hang Kasturi & Central Market yang isinya pasti kalian Surprise Buanget, mereka menjual cenderamata yang banyak dijual di Jogja dan Bali, yaitu Batik & Kerajinan Tangan Khas Bali... ckckck... ini toh yang sering diributkan Malaysia vs Indonesia... hahahaha.....

Keliling sebentar liat2 Souvenir tapi kok rasanya mahal2 yach?!..
ouou.. ternyata China Town ada di seberang jalan nya... Let's Go there... begitu masuk china town, berasa banget suasana kaya di Glodok & China Town Singapore... Sama Perssiiissss... Disana kalian boleh tawar menawar, tips dari saya adalah tanya dulu beberapa tempat untuk cari harga patokan, kalau sekiranya harganya terakhir yang mereka kasih sama, berarti memang sudah mentok di harga modal tuh... Jadi jangan ditawar lagi, kasian nanti ga ada untungnya mereka... hehehe....

Rata2 Gantungan Kunci 10 RM untuk 6 buah, Magnet Silikon 5 RM untuk 1 buah (Beli banyak bisa jadi cuma 3 RM), Magnet Keramik 10 RM untuk 3 buah (Beli banyak 12 RM untuk 4 buah), Kaos 6 RM, Kaos yang bagusan bahanya 15 RM

Buat tema2 muslim, jangan makan disini yach, rasanya dan harum masakannya uenakk buangettt dan sangat menggoda, tapi kebanyakan mereka pakai daging atau minyak babi... tapi kalau buat kalian ga masalah, yach, China Town merupakan tempat terbaik untuk makanan enak di Kuala Lumpur.

Pulangnya kami mencoba naik Bus, harganya memang ga lebih murah dari MRT sih... tapi, saya mau coba semua alat transportasi disana, abisnya unik sih Bis nya, di Indo ga ada KL Rapid kaya gitu... =), tapi kesalahan kami adalah, SALAH TURUN dan Kurang Info, alhasil jalan kaki deh dari Imbi (Berjaya Mall menuju Bukit Bintang), Cuapekkk tenan Rek...... But the good thing is Kita jadi bisa lihat banyak Hal disana, darimulai KTV Karaoke, Las Vegas Karaoke, suasana malam di sepanjang Bukit Bintang, kafe2 yang ok bangetss...

Kami tutup malam ini dengan merendam kaki sebentar di kolam renang Apartemen, View nya adalah Kuala Lumpur di malam hari, karena Kolam renangnya berada di lantai 5 gedung. Hmm.... Hal yang cukup bagus mengingat kami sudah berjalan cukup jauhhhh..... =)

and, Day one is DONE............