Sabtu, 20 Agustus 2011

Jalan-Jalan Murah di MALAYSIA Part 3

Day 3, Sarapan dengan MI SEGERA atau bahasa sehari hari kita Mi Instant, hari ketiga ini saya merencanakan untuk tidak menginap di Kuala Lumpur, saya sudah membeli voucher hotel via Agoda di internet (http://www.agoda.web.id/asia/malaysia/kuala_lumpur.html), karena hari ketiga & keempat saya mau kami pergi ke tempat yang ga kalah tenar nya dengan Twin Tower di Kuala Lumpur, yaitu GENTING HIGHLAND. kami bangun sekitar jam 7 pagi, setelah rapih mandi, kami packing baju untuk nginap 1 malam di Genting Highland. Berhubung Genting terkenal dengan udaranya yang duinginnn buangettt, maka ga lupa kami membawa jaket dan memakai sepatu kets (ini saya sarankan yach, biar disana jalan nya juga enak dan nyaman, memang sebaiknya menggunakan sepatu kets atau sandal gunung).

Dari Bukit Bintang, kami menuju KL Sentral dengan Monorail, seharga 2.10 RM, nah, setelah di KL Sentral ada beberapa pilihan kendaraan menuju Genting, here's some information for you guys :

- Taksi : 60 RM (One way), dan mereka akan ajak kita mampir ke Pusat penjualan Timah, Emas Putih, Batik & Coklat.
- Bis "Go Genting" : 47 RM / orang / PP termasuk Cable Car.

BUT... Sebenarnya harga bis resmi Go Genting hanyalah 9.30 / orang / untuk berangkatnya, pulangnya hanya 4.30 RM / orang, Cable Car 5 RM / orang / one Way. Coba kalian kalkulasi sendiri deh dengan keuntungan masing2 nya, enak naik yang mana. Kalau kami kemarin ini memilih naik Taksi (karena belum tau juga harga sebenarnya tiket Go Genting yang resmi), tapi kami tetap bersyukur dan tidak mau berpikir negatif kalau kami telah kena tipu, saya ambil kesimpulan baiknya adalah ::

1. Kami mencoba Taksi Malaysia yang mana mobilnya, mobil tua.
2. Kami mengunjungi 3 tempat yang tidak bisa dikunjungi dengan menggunakan Bis.
3. Perjalanan kami lebih cepat 30 menit ketimbang kami naik Bis. ^_^

Taksi disana selalu menawarkan harga, bukan argo, kalian tidak usah susah payah menego, karena mereka pasti tidak mau, pilihannya cuma naik atau tidak. saran saya, sebisa mungkin selalu gunakan monorail, karena disamping harganya jauuuuhhh lebih murah, juga lebih cepat dan aman. Disana kami cuma 1x naik Taksi, yach itung2 nyoba semua transportasi di KL.

Akhirnya kami pun tiba di Genting Highland, setelah belanja di Chocolate Factory, kami langsung diantar menuju terminal Cable Car, serasa di Taman Mini sih, naik kereta gantung, BUT.... ini Versi NGERI nya, kami naik kereta ini selama kurang lebih 20 menit dan berada di ketinggian ribuan meter dari permukaan laut.... untuk orang yang takut ketinggian seperti saya, ini adalah sebuah penyiksaan, namun untuk orang nekad seperti teman saya ini adalah petualangan, hahaha... tinggal pilih, kamu orang yang mana... =)


Didalam Cable Car kami sibuk ambil angle terbaik untuk foto, Istri saya sibuk mem-video kan view nya dengan HP, Teman saya, Geby sibuk mengoceh mengenai keindahan pemandangan nya, dan saya sibuk memegang erat2 kamera, jaket saya serta tiang yang menghubungkan Cable Car dengan Cable nya... hahahaaa........


Setibanya kami di atas (terminal nya), kami langsung bergegas menuju hotel yang sudah saya booking jauh2 hari dari Jakarta, FIRST WORLD HOTEL, Hotel terbesar didunia (katanya lho!!), karena memiliki 6000 kamar didalamnya., and you know what, Hotelnya itu memang GUEDEE BUANGETTSSS.... Mau Check in aja antrinya udah kaya pembagian sembako, harus ambil nomor dulu, tempat duduknya juga bukan nya sofa seperti selayaknya hotel, tapi kursi tunggu plastik seperti di rumah sakit.. hahaha... bahkan terdengar suara "tet tot tet tot", ternyata eh ternyata, ada tukang es krim keliling (gambar no.2 dikiri) didalam mengenakan baju Badut... Wahahaahaaa... kocak nih hotel... tapi kebersihan, kecepatan pelayananya perlu diacungin jempol untuk hotel seramai ini. 1 hal yang paling menguntungkan hotel ini adalah, mereka sama sekali tidak memakai AC... kalau kalian bilang "panas dong??" silahkan coba sendiri aja... Hahahahahaaaa.....

Kami dapat kamar di lantai 24, kamar nomor 24918 & 24919, kamar saya & istri serta Teman saya bersebelahan, dan terdapat pintu tengah yang dapat di buka sehingga kamar kami menjadi 1, sangat cocok untuk yang mengajak keluarga kecil (anak2) atau pun pergi bersama teman2.

Saya deal harga FIRST WORLD HOTEL cuma Rp.400.000,- / malam / kamar, termasuk breakfast. Cari aja dulu, jangan langsung beli, karena biasanya suka ada promo2 menarik sehingga harga bisa lebih murah lagi. kalau tidak salah normal rate nya 600-700ribuan deh. Lucky Me!! *_*

Setelah selesai rapih2 sebentar, tanpa buang waktu kami langsung menuju ke arena bermain Outdoor, sebelumnya kami selingi dengan makan siang dulu, menu prasmanan seharga 15RM untuk pilihan Ikan Tenggiri goreng tepung yang tidak enak, Ayam Goreng Mentega yang rasanya standart, Telur Dadar yang aneh rasanya... Hmm.. saya beneran ga cocok dengan masakan Malaysia...

Outdoor Theme Park : 46RM all Day
mereka menggunakan wirst band, jadi jangan sampai rusak atau lepas yach.

Permainan nya rata2 sama seperti Dunia Fantasi, cuma bedanya ini tidak perlu panas2an, karena udaranya benar2 SEJUK. terdapat hampir 40 permainan termasuk dewasa & anak2. Mereka punya Dinosaurland, Crockscrew (sejenis Halilintar), Gokart (persis dengan arena balapnya), Pirates Ship (mirip Kora2), The Pirates (Semacam rumah hantu gitu), Space Shooter (Persis Histeria), dan buanyakkk lagi... Favorit kami adalah the FLYING COASTER, kita tiduran lho naik Jet Coasternya, persis kaya Superman, tapi naik ini harus bayar lagi 10RM / orang, but we still try, karena di Indo ga ada yang kaya gini nih... =)

Perlu diingat, hampir setiap sore Genting ditutupi kabut, jadi pastikan kalau mau main Outdoor harus pagi / siang2, karena jam 4 suka turun hujan, maklum, kalau saya ga salah Genting termasuk hutan hujan.

Sekitar 4 jam kami habiskan di Outdoor Theme Park, lalu kami putuskan untuk istirahat sebentar di kamar karena suasana sudah mulai berkabut dan hujan. Rencana cuma mandi dan tiduran sebentar, ehhh malah kebablasan.. bangun2 sudah jam 7 malam, berarti sudah waktunya makan malam lagi... Kami bergegas mandi, lalu turun ke bawah, dan the good thing dari hotel ini adalah mereka juga memiliki Indoor Theme Park juga, Indoor nya ini dibuat semi Mall, selain banyak permainan, juga terdapat banyak Toko Pakaian, Cafe, Restaurant, Warnet, Toko2 kecil dan Museum Believe it or Not; selain itu mereka jug apunya wahana rumah Hantu, namun hantunya bukan Kuntilanak ataupun Pocong, melainkan Manusia Serigala, kita dibawa naik ke atas dengan lift barang, setibanya diatas kita akan masuk terowongan gelap, nah petualangan dimulai, kita akan dikejar2 manusia serigala didalam, serasa kaya di film beneran deh... untuk masuk kesini, kalian bisa ambil paket berikut Museum Believe It Or Not seharga 30 RM / orang / 2 wahana tersebut. Selain itu mereka juga punya bioskop 3 dimensi, Bioskop 4 Dimensi, Wahana SNOW WORLD (ini ada ceritanya di sesi 4 yach...), Laser War, Little Venice and many more... kalau punya anak kecil atau ajak keluarga, Indoor Theme Park is so much better than the Outdoor, tapi kalau liburan sama teman2, Outdoor pilihan tepat.

Malam kami ditutup dengan makan Pizza Hut, ga tau kenapa rotinya jauh lebih enak disana lho... lebih renyah. untuk harga sih kalau dirupiahkan ga beda jauh dengan di Indo. So you have to try. Why Pizza Hut?? Karena kami mulai muak dengan Kari dan Nasi Lemak.... =(

Indoor Theme park saya lupa harganya, kalau ga salah ingat sih sekitar 72RM, for your info, gelangnya tidak mudah rusak, jadi kalau main di Indoor, kalian bisa main dari pagi sampai malam, istirahat dulu juga gpp, karena ga ada pintu masuk, mainannya bertebaran dimana-mana, jadi kalian bebas bolak balik main. bahkan saya lihat ada yang dipakai sampai besok paginya.. ckckck... ga mau rugi tuh orang... hahahahaaa..... Untuk wahana 3D, 4D, Snow World, Haunted Mansion, Believe It Or Not, itu masing masing bayar lagi, tidak termasuk.

And Day 3 is DONE....
We Praise The LORD atas penyertaan-Nya. =)

Tidak ada komentar: