Minggu, 21 Agustus 2011

Jalan-Jalan Murah di MALAYSIA Part 4


Day 4, still at Genting Highland..., Kalo orang2 yang lain kedinginan pakai jaket, saya nekat pakai "tenktop", jam 8 kami bangun, setelah telat 2 jam dari jadwal kami semalam. Maklum, udaranya sangat mendukung, Sejuk Alami tanpa AC & Ranjangnya yang enak, sangat sempurna untuk badan kami yang kelelahan... ^^

Rencana awal bangun jam 6 adalah kami harus memastikan kalau kami dapat makan pagi, mengingat hotel ini terdapat 6000 kamar, kalau setengahnya saja terisi dan masing2 diisi 2 orang, berarti kami harus bersaing dengan 5997 orang untuk mendapatkan sarapan, namun apa daya kami kesiangan, TETAPI Ternyata sarapan masih tersedia, dan sekali lagi kami disuguhkan Nasi Lemak, Kari Ayam, Sosis Ayam Rebus, sumpah!!! ueneeeekkk sekaliii.... rasanya pengen nyanyi lagunya Nike Ardila "Mama, aku ingin pulang!". mau ga mau kami nikmati, diselingi dengan roti coklat, Corn Flakes dan Orange Juice.

Setelah selesai, kami menuju ke loket Snow World untuk melihat jam operasional mereka. ternyata hari biasa mereka buka jam 12.30 siang. Setelah itu kami kembali ke kamar untuk packing, mengingat jam check out kami adalah jam 12.00 (sama seperti hotel kebanyakan), jadi kami harus bergegas. Setelah semua beres (mandi, buang air, rapih2), kami menuju ke loket check out untuk mengembalikan kunci kamar, setelah itu First World Hotel menyediakan layanan penitipan barang khusus tamu hotel secara GRATIS!, jadi kami titipkan barang kami disana agar kami bisa dengan leluasa menjelajahi Genting lagi... =).

Kami langsung menuju SNOW WORLD, tiket masuknya hanya 20RM / orang, ada paket keluarga buat yang ngajak anak2, 70RM / 2 Dewasa & 2 Anak, jadi kalau kalian ada yang bawa anak atau adik kecil, yach ambil paket keluarga ajaa... Tiket masuk sudah termasuk pinjaman Jaket, Sepatu Boot, Sarung Tangan Tebal, but, saran saya, Tetap bawa jaket sendiri, dan pakai sepatu sendiri, karena kalau pakai sepatu pinjaman sana, kebayang dong bau nya kaya apa.. hahahaa... Lucky Me sekali lagi, karena kami adalah tamu pertama yang masuk, jadi Sepatu, Jaket & Sarung Tanganya masih Fresh habis dicuci.

Walau saya pakai jaket sendiri, namun saya tetap mengambil jaket gratisan dari mereka, karena dari luar saja hawa nya sudah berasa dingin banget dan ternyata benar, begitu saya masuk, berrrrrrr... Dingin Buangettt.... Snow World adalah wahana rumah Es, di Ancol kalau ga salah pernah ada deh, namun bedanya disini lantainya bukan karpet, melainkan SALJU, jadi kita bisa merasakan salju yang seusngguhnya. Ada sesi hujan salju juga lho setiap berapa menit sekali, selain itu kita bisa main seluncur es dari lantai 2 dengan duduk diatas ban, that was AWESOME Men!!, Lalu kita juga bisa merasakan yang namanya main timpuk2kan salju, disini kesempatan saya menyiksa teman saya dengan menimpuki dia dengan gumpalan salju habis2an.. Hahahahaaaa... cuma sayangnya kita tidak diperbolehkan membawa kamera atau HP sekalipun, namunnn, tips nakal dari saya, tetap bawa kamera HP saja... hihihiii... kalo ga ketauan lumayan tuh bisa dapet beberapa foto bagus, karena mereka menjual jasa foto seharga 65RM (Rp.185.250,-) / 3 foto, jelek atau bagus TIDAK BOLEH DIULANG, Haisss... Mas nya Jutek abiss... saya akhirnya ambil paket mereka, karena mereka kasih album foto yang cukup bagus, lumayan lha, saya pikir untuk kenang2an, tapi foto diatas ini semua nya hasil foto diam2 sih... huakakakkk....

Kami cuma bertahan sekitar 40 menit didalam, itupun dengan sesi keluar masuk sebanyak 3x, tips lain dari saya, selingi dengan minum Milo panas, dijual didepannya seharga 2RM (kalo saya ga salah ingat), dan JANGAN PERNAH BERNIAT PAKAI CELANA PENDEK untuk wahan aini, karen asaya lihat ada beberapa wanita pakai celana pendek dan ada pria India dengan gaya yang sok cool menggunakan jaket tipis, akhirnya mereka cuma 10 menit saja didalam... sayang lho, harga tiketnya lumayan mahal. Setelah selesai, saya langsung cuci muka dan membasahi bibir saya yang rada kering, mencuci kacamat saya yang berembun, mencuci tangan saya dengan air hangat dan minum air putih yang cukup banyak. hah, kelar sudah...

Kami kembali ke hotel untuk mengambil barang yang kami titipkan, INGAT!! Siapa yang menitipkan barang, dia juga yang harus mengambilnya, kalau tidak barang tidak boleh diambil, dan antrian nya cukup panjang, jadi kalau mau ke WC atau kemana, sebaiknya diperhitungkan dulu, jangan sampai sudah ngantri panjang2, sampai depan ditolak karena beda orang yang mengambil walaupun membawa kartu penitipan barang (mereka cek tanda tangannya).

Setelah itu, First World Hotel juga menyediakan Bis menuju Skyway atau terminal Cable Car secara GRATIS!! jadi ga perlu jalan, karena cukup jauh, sekitar 200 meteran... nah Cable Car seperti yang sudah saya tulis, harganya hanya 5 RM / orang / one way. Setelah tiba di terminal bawah Skyway, barulah kita beli Bis menuju KL Sentral seharga 4.30 RM. Kalian wajib duduk dan juga menunggu sesuai dengan nomor yang sudah ditetapkan. Bisnya sangat nyaman, AC nya dingin, kursinya nyaman, lega & lengkap dengan tempat menaruh kaki kita. perfect untuk harga 4.30 RM!!. (foto disebelah kiri adalah foto saya memegang amplo album foto exlusif Snow world & sedang menunggu Bis Gratis dari Hotel menuju Terminal Cable Car).

Setelah kami tiba di KL Sentral, kami langsung makan siang di restoran India, persis sebelah terminal, disini ga usah susah2 ngomong pake bahasa Inggris, mereka lancar berbahasa Indonesia.. Haisss... Saya pesan Chinesse Fried Rice seharga 4 RM, rasanya cukup enak disini.

Setelah itu kami kembali ke Apartemen dengan Monorail seharga 2.10 RM menuju Bukit Bintang. istirahat sejenak, mandi dan membuat list oleh2 yang sudah dibeli dan yang kurang, eitss.. ternyata Kuala Lumpur diguyur hujan lebat selama 1 jam. Setelah beres, teman saya memutuskan untuk tidur, Saya dan istri saya memutuskan untuk tetap berjalan, berhubung masih ada beberapa nama yang belum kebagian oleh2 (ops, ini ga termasuk jalan2 murah yang saya maksud yach, karena untuk belanja coklat saja kami sudah menghabiskan 270RM, haisss....)

Karena hujan masih lebat, kami memutuskan masuk ke Mall dibawah Apartemen kami, gile cing, 4 hari disana, tuh Mall belum diinjek sekalipun.. hahaha.. namanya FARENTHEIT88, yach, nothing special lha, mall biasa aja kaya mall mall lainnya... setelah hujan reda, kami menuju ke Petaling Street dan mampir di China Town lagi untuk hunting souvenir. Petaling Street berjejer penjaja makanan kaki lima, malam ini kami berdua mencoba Satay ala Malay... ada Sate Ayam, Sapi, Domba, Kambing, Babi, Bakso Ikan, Udang, Kepiting, Cumi, Bakso Sapi dan buanyakk lagii.. harganya dijual berkisar 1RM - 5RM tergantung warna tusukannya. the good thing is... mereka jual NASI PUTIH... Bumbu kacangnya dikasih 3 jenis, dan ga ada satupun yang rasa KARE... Yippieee... saya habis 2 mangkok nasi disini... rasanya terbayarkan sudah.

Kami kembali ke teman kami jam 22.00, karena ini malam terakhir kami, maka kami putuskan untuk tidur sangat larut. kami keliling Bukit Bintang, Pavillion, Sepharo untuk mengambil foto everywhere. Men.. kita sampe diliatin orang yang lewat... But, motto kami "Cuek aja, toh ga ketemu mereka lagi juga!!"... kami berjalan sambil minum Slurppee, harganya cuma 1.70RM untuk medium rasa Apel / Lemon, and it's FREE REFILL @ Seven Eleven.

Setelah selesai "MENGGILA", kami kembali ke Apartemen jam 12.30. Fiuhhh.... cuapee nya pooll... besok HARUS BANGUN JAM 6 PAGI!!! Karena mau coba ke Titiwangsa karen aada danau dan Museum Malaysia disana, hmm... bisa ga yach tuh rencana berjalan lancar??? Wakakakakkkkk.....

And Day 4 is DONE!!!
I Love Nasi Putih So Much... muach....

^_^

Tidak ada komentar: