Jumat, 19 Agustus 2011

Jalan-Jalan Murah di MALAYSIA Part 2

Hari kedua kami bangun cukup pagi, sekitar jam 6.30 (rencananyaa...), tapi ternyata kesiangan sedikit jadi bangun jam 7.30, berhubung kamar mandi kami share dengan penghuni lain, maka kami sedikit berebut dengan penduduk K-Pop (orang2 korea), Hahahaa.... Setelah selesai mandi, kami bergegas menuju ke tujuan kami di hari kedua, yaitu SUNWAY LAGOON... Yippieee...

Kami naik Monorail menuju KL Sentral, setelah itu dilanjutkan dengan KTM / Komuter menuju Subang Jaya, Hmm, kalau tidak salah harganya sekitar 3RM... Komuter berjalan sedikit lebih lambat daripada Monorail, karena ini sejenis kereta api. Perjalanan kami tempuh kurang lebih 30 menit menuju Sunway Lagoon. Setibanya di stesen (begitu bahasa Malaysia nya Stasiun), kami disambut dengan 1 bis mini yang bentuknya lucu namun sudah rada tua dan kotor, bis itu mengangkut penumpang untuk ke Sunway Lagoon (ga khusus sih, cuma lewat Sunway),
harganya cuma 1RM, Bis nya berjalan cukup lambat, melewati Carefour, beberapa Hotel dan Gedung2 serta rumah penduduk, kami pun berhenti diseberang jalan Sunway Piramid, karena Sunway Lagoon berada di belakangnya Sunway Pyramid. Kami menyeberangi Jembatan Penyeberangan yang melintasi jalan Tol, dan berjalan sedikit menuju lokasi. Sampai disana kami rada sedikit kecewa karena ternyata Sunway Lagoon tidak menjual tiket satuan, melainkan paketan, just for your info, Sunway Lagoon has 5 Theme Park :: The Ammunsement, Water Park, Scream Park, Wild Life & Extreme Park, dan setiap pengunjung diwajibkan ambil 3 paket sekaligus Ammunsement, Water Park & Wild Life dengan harga 80RM, Kita tidak diperkenankan memilih Theme Park apa yang kita mau, tapi harus mengikuti yang sudah mereka tentukan, pilih 3 theme tersebut atau pilih 5-5 nya dengan harga 100RM.

sebenarnya kami mau saja masuk, namun sayangnya kami tidak membawa Baju Renang, sebenarnya Sunway Lagoon menjadi salah satu tujuan utama saya di Kuala Lumpur, but so sad I can't make it.. Hikss.... =(

Water Park Sunway Laggon termasuk salah satu yang terbaik di dunia, jadi saran saya kalian harus coba kalau ke Kuala Lumpur, Bawa Baju Renang, karena kalau beli disana harganya cukup mahal. Kalau memang punya waktu cukup, ambil paket yang semuanya kalian bisa masuki, karena Scream Parknya juga sangat menarik untuk dicoba... Huaaaaaaaaa.......... Saya mau masuk kesanaaaaa!!!!!!!!! Satu lagi, Sunway Lagoon selalu TUTUP setiap hari Selasa, kecuali hari itu bertepatan dengan tanggal merah Malaysia.

Alhasil kami hanya berjalan jalan di sekitar Sunway Lagoon dan masuk ke Sunway Pyramid. Sunway Pyramid adalah Mall yang cukup besar dengan tema Pyramid, didepannya terdapat patung Singa dan diujung mall-nya berbentuk Piramida besar. What a cool Mall for me.

Setelah selesai mengelilingi Sunway Pyramid, saya putuskan kita kembali ke Kuala Lumpur dan mengambil haluan ke Batu Caves. Kami berhenti dulu di KL Sentral untuk makan siang seharga 4.50 RM, lalu kami lanjutkan dengan membeli tiket KTM menuju Batu Caves seharga kurang lebih 2.50 RM. perjalanan sekitar 30 menit, melewati tempat2 pemukiman Malaysia, and thank GOD, kami diijinkan melihat pelosok Malaysia secara detail karena rencana melenceng ini... hahaha...

setelah 30 menit berlalu, kami mulai melihat gunung2 berbatuan yang tinggi2, "Woi.. kita udah sampe nih" teriak saya ke teman saya yang rasanya ketiduran. we were very excited, because pemandangannya bagus sekali... langsung saja saya menyiapkan kamera untuk mengambil gambar di lokasi tersebut.

Batu Caves merupakan sebuah kuil besar untuk ibadah orang2 Hindu, Gua terbuat dari bebatuan, dan terdapat banyak burung merpati disana. Luas sekali dan untuk mencapai puncak Gua, kita harus menaiki anak tangga yang mungkin jumlahnya ratusan dan kecil2 sekali. Ingat! Hati2, karena anak tangga kecil dan terdapat banyak monyet yang suka usil disana.

Bukan nya saya percaya sama tahayul, tapi saya cuma menghargai apa yang
diyakini orang2 sekitar, katanya kalau ditempat seperti ini ga boleh ngomong sembarangan dan meludah. yach, ga ada salahnya kan
kita menghargai nya. =)

Sekitar 1 Jam kami berada disana, It such a great fun, karena kami mendapatkan banyak foto bagus disana. Kami akhiri perjalanan ini dengan saya berfoto dengan ular disana, harganya cuma 5 RM untuk 2 ekor ular, harusnya ada 3, cuma yang satu sedang ganti kulit... Mendadak saya senang dengan Ular, karena unik banget, apalagi yang Albino (foto nya ada di Facebook saya...)

Kami kembali lagi ke Kuala Lumpur, sejenak kami istirahat dan mandi di Apartemen, kemudian kami lanjutkan lagi pergi ke BERJAYA TIMES SQUARE, hanya 1.20 RM dari bukit Bintang dengan Monorail. Di Berjaya terdapat Indoor Theme Park yang cukup besar, jauh lebih besar daripada Timezone Lippo Karawaci dan sedikit lebih kecil dari Trans Studio Bandung. Terdapat beberapa Rides disana, tiket masuk Berjaya Times Square adalah 43RM (kalau saya tidak salah ingat) untuk one day. mereka buka dari jam 10.00 sampai jam 10.00, berhubung kami tiba disana pukul 07.00 malam, maka kami cuma punya kesempatan main didalam selama 3 jam saja.

Kami mencoba Roller Coaster-nya, Men.. tinggi buangettsss..., lalu saya dan Geby teman saya mencoba Palu Terbalik (ga tau apa namanya), kami duduk berseberangan dan diputar 360 derajat secara berlawanan arah... and many many more... ada sekitar 25 wahana disanatermasuk wahana anak2, saking tidak mau rugi, kami berkenalan dengan 3 anak asal Pakistan untuk dapat menaiki rides keluarga yang hanya boleh dinaiki kalau kita ajak anak kecil... hehehe... kami naik Carousel, Crazy Bus, Kereta Api mini...

Setelah selesai dengan permainan tersebut, kami melanjutkan perjalanan dengan mencari makan malam di daerah Pavilion Bukit Bintang, suasananya Metropolitan banget, Kafe-kafe bertebaran dimana mana, Music juga terdengar keras, saya membuka diiner saya pribadi dengan membeli Jagung Bakar pakai Bumbu KARE... Men, Kare is in the air @ Kuala Lumpur, harganya cuma 2RM. karena tidak menemukan makanan yang cocok dengan kami malam itu, kami putuskan untuk makan di AW. sekali lagi dengan nasi lemak...
untuk Root Beer nya bukan rasa kare ayam... Hahaha...

And Day Two is clear....
What a Lovely Day...

Batu Caves : is Free Entrance Ticket, tidak ada salahnya kalau kalian mendonasikan 2-3 RM untuk perawatan kuil disana, di sana juga terdapat aksi2 extreme dengan binatang seperti Cobra, kalau ini masuknya harus bayar, saya ga tau berapa, karena kami ga masuk kesana. Bawa minuman, karena tangganya tinggi sekali.